ARTIKEL PALING POPULER

16 April 2010

Pendidikan Jarak Jauh

Pendidikan Jarak Jauh Masa Kini Belajar Online? Apaan tuh?

Dengan semakin sulitnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Indonesia ini, profesi guru yang dulunya tidak begitu popular menjadi banyak di mintai. Kenapa ? Karena profesi sekecil apapun akan dicoba di tengah situasi sulit mendapatkan pekerjaan.

Segitunya banget ya…Oleh sebab itu sekarang permintaan guru meningkat secara signifikan. Dan sisi baiknya mudah-mudahan permintaan ini akan semakin meningkat diiringi dengan kemampuan dan keahlian yang semakin baik.


Kalau sekarang kita sedang mencari celah untuk bisa masuk menjadi seorang guru, sepertinya sekarang saat yang tepat untuk mewujudkan hal itu. Ada satu media yang dapat digunakan sebagai salah satu cara belajar alternative saat ini.

Kita bisa jadi dosen atau guru sekolah menengah dengan memakai gelar pendidikan khusus dengan sekolah melalui internet. Cara seperti ini juga sering disebut dengan pendidikan jarak jauh, karena tidak perlu mengikuti kelas dan bisa dilakukan dimanapun kita berada. Sedangkan buat mereka yang sudah menjadi guru, gelar pendidikan khusus ini akan diperlukan untuk meningkatkan kemampuan mengajarnya.

Dengan semakin banyaknya permintaan menjadi guru dari institusi ataupun sekolah-sekolah, mereka yang berkutat dengan bidang pendidikan tentunya ingin lebih memiliki kualitas.

Institusi banyak juga memasukkan para staf dan gurunya untuk mengikuti suatu pendidikan dimana jam kerja mereka tidak akan terganggu yaitu melalui pendidikan jarak jauh berbasis internet. Program pendidikan ini diadakan secara online sehingga bisa diikuti dimanapun dan kapanpun.

Tujuannya adalah untuk memajukan dan mengembangkan strategi instruksional. Banyak pula guru dan dosen yang mengikuti pendidikan secara online ini untuk meningkatkan karirnya dengan cepat dan mendapatkan pengharagaan yang lebih baik.

Tanpa ragu mereka mengakui bahwa program pendidikan jarak jauh ini merupakan program yang paling nyaman dan efisien untuk mencapai karir pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Keuntungan Dari Media Pendidikan Secara Online

Akhir-akhir ini banyak universitas umum dengan kelas regular menawarkan juga program kelas secara online dimana para muridnya dapat mengatur jadwal sesuai dengan yang mereka inginkan.

Hal ini tentunya memiliki keuntungan dan kenyamanan bagi kita karena kita bisa memutuskan pilihan kita secara fleksibel. Ada lagi keuntungan lain yang lebih besar, yaitu biaya pendidikan yang lebih murah dari biaya yang ditetapkan olh kelas regular dari universitas umum biasa. Wah….asyiik kaaan?

Jangan khawatir materi pendidikan tidak akan jauh beda dengan yang disajikan oleh para dosen di universitas. Bahkan kita bisa nyaman mencari bahan masukkan lain di internet. Waktu belajar juga menjadi factor yang menguntungkan.

Kita bisa belajar sesuai dengan jadwal yang kita punya selain itu kalau tiba saat ujian kita dapat melakukannya jika kita sudah benar-benar siap.

Tidak ada yang lebih nyaman lagi bukan? Pekerjaan tidak akan terbengkalai tapi kita juga tetap bis mendapatkan gelar pendidikan seperti kebanyakan orang. Bagi para guru yang kemudian mengikuti program ini tentunya akan mendapat keuntungan tambahan karena mereka bisa mendorong semangat murid untuk belajar dan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman.


Hati-hati Dengan Media Pendidikan Online Palsu

Melihat keuntungan yang didapat bukan berarti kita tidak hati-hati. Pilihan apapun yang akan kita putuskan harus diperiksa dulu dengan waspada. Maklum jaman sekarang siapa yang mengira tipuan lihai dari pada oknum. Daripada tertipu seperti itu lebih baik kita periksa dulu sebelum membeli ( itu kalau kata pedagang ) karena setelah membeli barang tidak dapat ditukar ataupun dikembalikan.

Nah…kita harus memastikan bahwa penyelenggara program media pendidikan secara online ini telah memiliki reputasi dan memiliki akreditasi yang baik dari agen pendidikan online yang terpercaya dan disdiakan secara resmi.

Seringkali tawaran biaya pendidikan tanpa jawal belajar yang longgar membujuk kita untuk memilih salah satu penyelenggara. Padahal belum tentu mereka itu terakreditasi resmi. Atau bahkan sebenarnya semua itu tidak ada alias palsu. Sekali lagi kita harus hati-hati, meskipun sekolah itu telah mengklaim bahwa dirinya teakreditasi resmi tapi kita tetap harus emlakukan cek ulang ke agen pengecekan pendidikan online.

Jangan sampai kita tertipu karena tertipu itu rasanya sakit sekali….kalau anak muda bilang, “ gendok banget deh !” Mulai sekarang pilihlah penyelenggara media pendidikan online yang tepat dan lakukan pemeriksaan ulang sebelum kita membuang-buang waktu percuma.

By. Astri

0 Masukan:

Post a Comment

 

Statistik Blog

Daftar Teman

Check This Out

adf.ly - shorten links and earn money!
dk-educlub.blogspot.com Copyright © 2010-2011 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template