ARTIKEL PALING POPULER

20 April 2011

Belajar Dari Kutu Loncat

Ada dua ekor kutu loncat yang bersahabat. Mulanya mereka bebas melompat di dunia bebas, tapi suatu saat salah satu dari mereka tertangkap oleh seorang anak manusia dan dimasukkan dalam sebuah kotak ukuran 20x20 centimeter.

Si kutu terus melompat-lompat berusaha agar bebas. Setelah beberapa waktu lamanya "disekap" di dalam kotak kecil itu, akhirnya si kutu dibebaskan. Kemudian dia segera melompat sekenceng-kencengnya meninggalkan manusia tersebut. "Akhirnya aku bebas", katanya dalam hati.

Suatu ketika dia bertemu dengan temanya yang tidak tertangkap, namun dia melihat suatu perbedaan. Yaitu si kutu loncat yang bebas tersebut melompat lebih tinggi dan lebih jauh dari dia. Kenapa bisa begitu?

Nah sobat, kadang kita serupa dengan si kutu yang ada dalam kotak 20x20 itu. Kotak itulah yang membuat kita tidak bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh. Kotak itu adalah pikiran pesimis kita, lingkungan yang buruk, taruma masa lalu, kegagalan beruntun, penghinaan, dll.

Semua itu akan membuat kita seperti "ter-penjara" dalam kotak "semu" yang menghancurkan potensi kita. Oleh karena itu berusahalah untuk mencapai potensi kita secara maksimal. Mungkin dalam perjalanan itu kita akan merasa capek, sakit, lelah, dll tapi semuanya itu akan terbayar jika kita sudah mencapai "puncak".

See you at the TOP.

-mojo-

0 Masukan:

Post a Comment

 

Statistik Blog

Daftar Teman

Check This Out

adf.ly - shorten links and earn money!
dk-educlub.blogspot.com Copyright © 2010-2011 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template